FAQ

Q : Bagaimana cara edit tulisan dan foto?

Selama tulisan dan foto belum diupload masih bisa dilakukan editing, atau jika sudah di-upload dan masih memerlukan editing, bisa klik DATA SEWA dibawah nama LOGIN USER di sebelah kanan atas, dan lakukan edit/ perubahan datanya, atau bisa hubungi email: sewakamar1@gmail.com untuk bantuan.

Q : Apa beda fungsi: PEMILIK, PENGELOLA, dan AGEN?

Pemilik adalah orang yang memiliki unit hunian yang akan disewakan dan diiklankan. Pengelola adalah orang/institusi yang membantu pengelolaan unit/ beberapa unit dalam satu lokasi hunian property. Agen biasanya adalah orang yang menjadi broker/ penghubung pemilik unit property.

Q : Bagaimana cara mengubah iklan saya?

Iklan yg sudah di-upload dan dibayar masih bisa dirubah dalam waktu 24 jam sejak penayangan pertama.

Caranya dengan klik nama USER di samping kanan atas, lakukan Drop Down dan klik DATA SEWA, untuk kemudian user bisa lakukan perubahan yang diperlukan.

Q : Saya sebagai pihak penyewa dan tertarik untuk menyewa, bagaimana menghubungi pemilik hunian yang iklannya ditampilkan?

Klik foto hunian dan cari data pemilik. Disitu akan ada data nomer HP/WA pemilik yang bisa dihubungi.

Q : Bagaimana cara delete account?

Account tidak perlu di-delete, dan akan dianggap non-aktif secara otomatis jika tidak melakukan listing baru.

Atau jika perlu di-delete bisa lakukan dengan mengklik HAPUS pada slide bar yang disediakan di Data IKLAN.

Q : Saya ingin ganti password, bagaimana caranya?

Ke menu login, dan ganti password dengan yang diinginkan.

Q : Bagaimana cara aktifkan listing?

Setelah user melakukan upload data dan foto hunian serta sudah melakukan konfirmasi pembayaran, maka data sewa akan muncul di data admin, dan admin akan melakukan verifikasi sebelum menayangkan iklan.

Q : Bagaimana cara membatalkan listing?

Listing yang sudah disampaikan tetapi belum dibayar masih bisa dibatalkan, tapi untuk yg sudah dibayar tidak bisa dibatalkan.

Q : Saya sudah bayar, tapi status iklan masih belum listing setelah beberapa lama.

Pastikan proses sudah dijalankan seluruhnya: upload foto dan data hunian, termasuk langkah terakhir, yaitu konfirmasi pembayaran.

Jika masih kesulitan, segera hubungi email: sewakamar1@gmail.com, atau kontak WA# 081584122581/ 0818177830

Q : Apakah website ini melayani jual beli property?

Untuk sementara, website ini hanya melayani iklan SEWA hunian residensial (kost, apartemen, rumah, vila).

Q : Apakah saya bisa mengiklankan unit kantor, ruko, atau pabrik saya?

Website sewakamar.id dikhususkan untuk hunian residential, tapi kami juga menerima iklan untuk ruko, kios, kantor

Q : Bagaimana cara upload foto hunian yang akan disewakan?

Masuk ke DAFTAR PROPERTI di halaman utama di bagian kanan atas, dan segera ikuti petunjuknya:

Isikan data alamat hunian sesuai dengan map/peta yang disediakan, isikan data hunian dan fasilitas yang ada.

langkah terakhir yaitu konfirmasi pembayaran.

Pastikan semua langkah dilakukan agar admin menerima data lengkap, sebelum diverifikasi iklannya.

Q : Bagaimana cara memasang iklan?

Masuk ke login, dan klik DAFTAR PROPERTY untuk mendaftarkan unit hunian sewa anda, dengan cara: masukkan alamat dengan benar sesuai arahan dari map/peta yang disediakan, isikan data hunian beserta fasilitas. Langkah terakhir yaitu lakukan KONFIRMASI PEMBAYARAN.

Setelah semua langkah dilakukan, maka admin akan menerima data yang sudah diisi dengan benar untuk melakukan verifikasi dan tayangkan iklannya.

Q : Bagaimana cara Log-In ke website?

Jika anda user baru, lakukan REGISTRASI awal terlebih dahulu untuk mendaftarkan NAMA, EMAIL, dan NOMOR HP.

Jika anda sudah punya user ID, maka bisa langsung login dan klik DAFTAR PROPERTI untuk mendaftarkan iklan hunian sewa anda.

Q : Apakah hunian yang disewakan menjangkau seluruh wilayah di Indonesia?

Betul, menjangkau seluruh wilayah Indonesia.

Q : Apakah web ini ditujukan hanya untuk pengiklan property/ hunian sewa saja?

Tidak. Iklan ini berlaku dua arah, yaitu menjangkau PENGIKLAN hunian sewa, dan PENYEWA hunian yang diiklankan oleh web: sewakamar.id